Nama : Iin Wulandari Muslimat
NIM :
2013054352
Tugas : Metodologi Penelitian (Individu)
Komponen Skripsi UNPAM
- Sampul / Cover
Pada
sampul ditulis judul skripsi (Pengaruh Periklanan terhadap Minat Beli Konsumen
di PT. Muas Motor Kota Depok), tujuan (untuk lengkapi tugas-tugas dan memenuhi
syarat untuk mencapai Gelar Sarjana Ekonomi), nama dan NIM mahasiswa, logo
UNPAM, nama universitas (UNPAM), Fakultas (Ekonomi), Jurusan (Manajemen), Kota
(Tanggerang), tahun (2015)
- Halaman Judul
Halaman
judul berisikan tulisan dan susunan yang sama dengan halaman sampul.
- Lembar Pengesahan
Berisikan
tanda tangan Pembimbing, Penguji 1, Penguji 2. Disahkan oleh Dekan Fakultas
Ekonomi, Wakil Rektor
- Lembar Persetujuan
Berisikan
tanda tangan Pembimbing, dan Ketua Prodi Manajemen
- Surat Penyataan
Memuat
pernyataan orisinalitas skripsi penulis. Ditandatangani oleh penulis diatas
materai Rp 6.000
- Daftar Riwayat Hidup (CV)
Berisikan
daftar riwayat hidup penulis, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, dan
ditandatangani oleh penulis.
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
- Abstrak
Gambaran
secara ringkas dan padat yang mencakup: Nama penulis, NIM, Judul Skripsi,
tujuan dari penelitian, populasi, metode pengambilan sampel, teknik analisis
data, variabel X (Periklanan) dan Y (Minat Beli)
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
- Kata Pengantar
Memuat
ucapan rasa syukur, uraian singkat proses penelitian, pengantaran kepada
pembaca untuk memahami isi, manfaat bagi berbagai pihak, ucapan terimakasih
kepada Ketua Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen Pembimbing,
Rekan-rekan mahasiswa/I, seluruh karyawan dalam penelitian ini, seluruh dosen
UNPAM, kedua Orang Tua.
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
- Daftar Isi
Halaman
daftar isi memuat seluruh judul komponen skripsi mulia dari bagian awal, bagian
utama dan bagian akhir skripsi yang diikuti dengan petunjuk halaman.
- Daftar Gambar
Halaman
daftar gambar memuat urutan judul gambar yang diikuti dengan petunjuk halaman.
- Daftar Tabel
Halaman
daftar tabel memuat urutan judul gambar yang diikuti dengan petunjuk halaman.
- Daftar Lampiran
Halaman
daftar lampiran memuat urutan judul gambar yang diikuti dengan petunjuk
halaman.
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
BAB I (Pendahuluan)
Pada
bab ini memaparkan pendahuluan yang terdiri dari latar belakang masalah,
identifikasi masalah, pembatasan masalah, perumusan masalah, tujuan dan manfaat
penelitian, kerangka pemikiran, hipotesis dan sistematika penulisan.
A.
Latar
Belakang
Tentang
ketertarikan penulis terhadap uraian yang akan diikuti.
B.
Identifikasi
Masalah
Masalah-masalah
yang dihadapi dalam penelitian pembuatan skripsi:
-
Menurunnya jumlah konsumen
-
Keluhan dari konsumen
-
Periklanan belum berjalan dengan baik
-
Kendala dalam pelaksanaan
C.
Pembatasan
Masalah
Membatasi
tentang yang dimaksud dengan periklanan, minat beli dalam skripsi tersebut. Penelitian
tersebut dilaksanakan di PT. Muas selama 2 bulan.
D.
Perumusan
Masalah
Merupakan suatu bentuk penjabaran
terhadap masalah yang telah diungkapkan secara konkrit. Penjabaran yang
dilakukan harus terarah, sederhana, spesifik dan diformulasikan dalam kalimat
tanya.
-
Bagaimana pelaksanaan periklanan di PT.
Muas?
-
Bagaimana minat beli konsumen di PT.
Muas?
-
Seberapa besar pengaruh periklanan
terhadap minat beli konsumen di PT. Muas?
E.
Tujuan
dan Manfaat Penelitian
Merupakan bentuk pernyataan tentang
apa yang akan dituju dengan kegiatan penelitian yang dilakukan.
Manfaat teoritis (bagi penulis dan
bagi akademis). Manfaat praktis
F.
Kerangka Berpikir
Tujuan periklanan untuk konsumen
Variabel X Variabel Y
Indikator
|
Indikator
|
-
Menginformasikan
|
-
Periklanan
|
-
Membujuk
|
-
Ketertarikan
|
-
Mengingatkan
|
-
Keinginan
|
-
Meyakinkan
|
-
Tindakan
|
G.
Hipotesis
H.
Sistematika Penulisan
Berisi tentang pemadatan isi dari
masing-masing bab yang ditulis dalam skripsi.
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
BAB II (Tinjauan Pustaka)
Dalam BAB II ini menguraikan tentang
landasan teori yang membahas menejemen pemasaran yang terdiri dari pengertian
manajemen, pengertian pemasaran dan pengertian manajemen pemasaran, periklann
dan minat beli.
A.
Manajemen
1. Pengertian Manajemen
Pengertian Manajemen yang bersumber
dari Buku, lalu disimpulkan oleh penulis
2. Unsur-unsur Manajemen (6M)
Man (manusia), Money (Uang), Material
(Bahan Baku), Machine (Mesin), Methodes (Metode), Market (Pasar)
3. Fungsi Manajemen
Planning (fungsi perencanaan), Organizing
(fungsi pengorganisasian), Directing (pengarahan), dan Controlling
(pengendalian)
B.
Manajemen Pemasaran
1.
Arti
Pemasaran
Arti Pemasaran yang bersumber dari
Buku, lalu disimpulkan oleh penulis
2. Pengertian Manajemen Pemasaran
Pengertian Manajemen Pemasaran yang
bersumber dari Buku, lalu disimpulkan oleh penulis
3. Fungsi Pemasaran
C.
Periklanan
1. Definisi Periklanan
2. Indikator Periklanan
3. Jenis-jenis Periklanan
4. Alat-alat Periklanan
5. Ciri-ciri khas Periklanan
D.
Minat Beli
1. Pengertian Minat Beli
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
BAB III (Metodologi Penelitian)
Bab iii ini membahas metode
penelitian yang terdiri dari ruang lingkup penelitian, sampel penelitian,
metode pengumpulan data, metode analisa data dan operasional variabel.
A.
Ruang Lingkup Penelitian
1. Tempat penelitian
2. Waktu Penelitian
3. Jenis Penelitian
B.
Populasi dan Sampel
Bagian ini menjelaskan secara
definitif karakteristik yang menjadi satuan penelitian, populasi dan
karakteristiknya, besar sampel yang diambil serta teknik dan cara pengambilan
sampelnya.
C.
Sumber data dan Teknik Pengumpul
Data
Mengemukakan sumber data yang
dipergunakan di dalam kegiatan penelitian. Dalam hal ini kemukakan pula pada
“peristiwa” (event) apa data tersebut dikumpulkan. Dan mengemukakan metode yang
dipergunakan dalam pengumpulan data, berikut instrumen yang digunakan.
D.
Metode Analisis Data
1. Uji Validitas
2. Uji Reabilitas
3. Koefisien Korelasi
4. Koefisien Determinasi
5. Uji signifikan
E.
Definisi Operasional Variabel
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
BAB IV (Gambaran Umum Perusahaan)
Bab iv berisi pembahasan dan hasil
penelitian yang terdiri dari gambaran umum objek penelitian, hasil penelitian
dan pembahasan.
A.
Gambaran Umum Perusahaan
1. Sejarah berdirinya perusahaan
2. Lokasi perusahaan
3. Struktur organisasi perusahaan
B.
Karakteristik Responden
C.
Hasil Analisis Deskriptif
1. Periklanan pada PT. Muas
2. Minat beli pada PT. Muas
D.
Hasil dan Pembahasan
1. Uji Validitas
2. Uji Reabilitas
3. Uji Autokorelasi
4. Uji Hipotesis
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
BAB V (Kesimpulan dan Saran)
Dalam bab ini merupakan penutup dari
penulisan tugas akhir, yang mana penulis mencoba mengambil beberapa kesimpulan
dan memberikan saran-saran yang diharapkan dapat menjadi masukan .
A. Kesimpulan
Kesimpulan secara garis besarnya
merupakan temuan pokok, baik bersifat subtansial maupun metode teknis serta
dikemukakan pula implementasi dari hasil pembahasan, dan kesimpulan sebagai
jawaban permasalahan penelitian harus bersesuaian dengan tujuan penelitian.
B.
Saran
Saran merupakan implementasi dari
penemuan-penemuan ataupun rekomendasi tentang studi lanjutan dan
kebijakan-kebijakan yang akan datang.
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
-
Daftar Pustaka
Memuat semua bahan rujukan yang
dipergunakan dalam penulisan skripsi.
Lembar Kuning berlogo
UNPAM
-
Kuesioner
-
Lampiran (korelasi, reliability)
Memuat bahan-bahan rujukan yang
dipergunakan maupun bahan pembantu analisis yang tidak termuat di dalam bagian
isi skripsi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar